Pages

Saturday, August 2, 2014

Objective Pronoun = Kata Ganti Objek

Di pos “Subjective Pronoun = Kata Ganti Subjek” saya memberitahu bahwa dalam grammar Bahasa Inggris, kata ganti di posisi subjek berbeda dengan kata ganti di posisi objek.

Di pos tersebut saya juga memberikan daftar kata ganti subjek dalam bahasa Inggris:

dia laki-laki = he
dia perempuan = she
dia (hewan, tumbuhan, benda) = it
saya = I 
kamu = you
kami, kita = we
mereka = they  


Nah, di pos ini kita akan belajar tentang kata ganti objek, Objective Pronouns. Berikut ini adalah bentuk-bentuk Objective Pronouns:

dia laki-laki = him
dia perempuan = her
dia (hewan, tumbuhan, benda) = it
saya = me
kamu = you
kami, kita = us 
mereka = them 


Contoh penggunaan dalam kalimat:

1. Drago menendang dia (laki-laki) = Drago kicks him.

2. Lalu, Drago berlari ke dia (perempuan) = Then, Drago runs to her.

3. Latia menaruh dia (benda) di kantongnya = Latia put it in her purse.

4. Chloe berbicara dengan saya = Chloe talks to me.

5. Saya memberitahu kamu = I tell you.

6. Sari berjalan bersama kami = Sari walks with us.

7. Ami menyanyi bersama mereka = Ami sings with them.


Perhatikan bahwa kata ganti "it" dan "you" adalah sama untuk subjek maupun objek.

Sekarang kamu sudah tahu tentang Subjective Pronouns dan Objective Pronouns. Tapi, masalahnya belum juga selesai di sini karena masih ada satu lagi bentuk kata ganti: Possessive Pronouns alias kata ganti kepunyaan/milik.

Mau belajar tentang Possesive Pronoun? Silahkan klik di sini untuk membaca pos “Possesive Pronoun = Kata Ganti Milik.”


Pos-pos yang berhubungan:

No comments:

Post a Comment